tastafiaceh

MAJELIS PENGAJIAN TASTAFI ACEH

MAJELIS PENGAJIAN TASAWUF, TAUHID, FIKIH ◾ Tasawuf Imam Al-Ghazali, Junaid al-Baghdadî ◾ Tauhid Asy'ariyah, Al-Maturidiyah ◾ Fikih Mazhab Syafi'i

*PENDUDUK ACEH SUDAH SEJAK DULU BERMAZHAB SYAFI'I* Seorang penjelajah dunia, Ibnu Bathuthah (1304-1368M) dalam catatan perjalanannya yang bernama "Tuḥfatun Nuẓẓār fī Gharāʾibil Amṣār wa ʿAjāʾibil Asfār" setebal 769 halaman juga menceritakan kisah perjalanannya ke Aceh dan pertemuannya dengan Sulthan Malik Az-Zahir, Raja Samudera Pasai dalam satu bab yang berjudul "Cerita tentang Raja di Jawa (Indonesia)", karena saat itu wilayah Indonesia lebih dikenal dengan nama Jawa. Berikut kurang lebih terjemahannya; "Ia adalah Sulthan Malik Az-Zahir, salah seorang raja yang agung dan mulia. Ia bermazhab Syafi'i dan sangat mencintai Para Fuqaha'. Mereka (Para Fuqaha') hadir ke majlisnya untuk membaca kitab dan berdiskusi. Ia juga sering berjihad, rendah diri dan pergi untuk menunaikan shalat jumat dengan berjalan kaki. Penduduk negerinya bermazhab Syafi'i dan suka berjihad yang keluar bersamanya secara suka rela. Mereka memenangkan pertarungan dengan orang-orang kafir sehingga orang-orang kafir harus membayar pajak untuk solusi damai." (Dikutip dari Kitab Tuḥfatun Nuẓẓār fī Gharāʾibil Amṣār wa ʿAjāʾibil Asfār, Cet. Dar Ihya al-Ulum, hal. 630) Alhamdulillah dari sejak dulu masyarakat Aceh telah terbiasa hidup damai dalam mazhab Syafii dengan aqidah Ahlussunnah Waljamaah. Para ulamanya juga sangat menghargai tradisi-tradisi baik yang berjalan di tengah-tengah masyarakat, jauh dari sikap saling mengkafirkan dan membid'ahkan. Semoga saja kondisi ini dapat terus dipertahankan, sehingga kita mewariskan Aceh kepada generasi yang akan datang masih dalam konsep yang sama sebagaimana diwariskan oleh ulama-ulama sebelumnya, konsep yang telah membawa Aceh ke puncak kekayaan. *Oleh : Tgk. H. Iqbal Jalil* *Silakan Dibagikan Sebanyak Banyaknya...*
Virus Wahabi Dari zaman ke zaman pembawa ajaran Islam ke Aceh adalah ahlussunah wal jama'ah bermazhab Syafi'i. Jadi jangan biarkan virus virus Wahabi, PKI yahudi menghancurkan Aceh (Waled Husaini Seulimeum)
Al-Mukarram Abon arongan Foto bersama para pengurus TASTAFI Kab Bireuen yg bersilaturrahmi ke kediaman Abon Di komplek Dayah Tauthiatuth thullab Arongan. Semoga berkah.
Sekarang mari kita simak penjelasan ulama kita mengenai wahabi yang sesungguhnya. Siapakah mereka dan mengapa dibenci oleh dunia islam ?
Sumber Penyebab Susah Dalam Kehidupan @tusopjeunieb @yadaratv
Simak Penjelasan Allah Yarham Abon Seulimum Untuk Tau Apa Itu Wahabi dan Bahayanya
Nasehat Allah Yarham Abon Seulimum Semoga Beliau Allah Tempatkan di Makam Yang Mulia disisi-Nya
Nasehat Abu Tu Min. "Saya sempat belajar cara membaca al-Quran di daerah Peusangan selama dua tahun. Orang peusangan dulu terkenal dengan kebagusan bacaan al-Quran mereka." Begitulah cerita dan semangat yang beliau sampaikan. Selanjutnya Abu Tu juga menasehati dengan gaya tawadhu'nya, nak! Mungkin dari segi ilmu kalian lebih mapan dari pada ilmu kami yang tua, tapi kalau pengalaman, kami tentu lebih banyak. Dalam bermasyarakat, tidak hanya cukup bermodalkan ilmu tapi juga harus belajar dari pengalaman para orang tua kita. #nyan ban peunutoh. Geutanyoe yang muda-muda, sige ge tajak saweu ureung syiek teuh para ulama, supaya nak stabil dalam beragama.
Ciri Wanita Shaleh Yang Baik Untuk diJadikan Istri
Mari Berpolitik Yang Baik
اللهم اتني بفضلك أفضل ما تؤتي عبادك الصالحين
load more posts